Selamat Hari Bhayangkara ke- 77

Indonesia memperingati Hari Bhayangkara setiap 1 Juli. Akan tetapi, perlu diingat, 1 Juli bukanlah hari lahir Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Melansir dari laman babel.polri.go.id, Jumat (30/6/2023), sejatinya pada 1 Juli 1946 bukan kali pertama terbentuk korps polisi di Indonesia, melainkan penyatuan korps kepolisian yang berada di daerah-daerah menjadi satu kesatuan secara nasional di bawah pemerintahan Republik Indonesia.

Sementara nama "Bhayangkara" adalah istilah yang digunakan Patih Gajah Mada dari Majapahit untuk menamai pasukan keamanan yang ditugaskan menjaga raja dan kerajaan kala itu.

Hari Bhayangkara merupakan hari Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.

Pada 2023, peringatan Hari Bhayangkara yang ke-77 mengusung tema "POLRI PRESISI UNTUK NEGERI” Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju".

Kamu bisa mengapresiasi dan menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 dengan mengunggah ucapan selamat kepada Polri.

Jika kamu membutuhkannya, berikut beberapa contoh ucapan selamat Hari Bhayangkara 2023, seperti disadur dari Liputan6, Jumat (30/6/2023).

(Sumber: Bola.Com)