Sambang Posyandu di Kelurahan Pakuncen

Di Bulan Juni ini, Mantri Pamong Praja Wirobrajan melaksanakan kegiatan monitoring posyandu guna untuk mengintervensi pencegahan stunting terutama di wilayah Kemantren Wirobrajan. Kali ini Mantri Pamong Praja melaksanakan kegiatan intervensi pencegahan stunting di Kelurahan Pakuncen.

Sasaran Pengukuran dan Intervensi ini adalah semua calon pengantin, ibu hamil, dan balita yang diharapkan datang ke Posyandu untuk dilakukan pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi, validasi, dan intervensi. Untuk itu, kesiapan sarana dan prasarana seperti antropometri yang terstandar, kader yang kompeten,  dan tenaga kesehatannya juga harus dipersiapkan dengan baik.  

Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Sarwanto menyampaikan, pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting dilakukan sebagai upaya kejar target mempercepat penurunan stunting  di tahun ini. Menurutnya, dengan upaya ini bisa mencegah stunting baru lebih maksimal dan mendapatkan data yang lebih baik.

Sarwanto juga meminta kepada para ibu agar rutin setiap bulan rutin datang ke posyandu untuk melakukan penimbangan agar anaknya dapat dipantau tumbuh kembangnya.  Apabila berat badan anaknya tidak naik atau  turun, agar  segera konsultasikan ke petugas kesehatan atau kader di posyandu.