Murah tapi Berkualitas

PAKUNCEN - Tanaman Obat Keluarga atau bisa disebut TOGA adalah tanaman yang berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit yang selain murah juga tidak menimbulkan efek samping.

Oleh karena itu Kelurahan Pakuncen menyelenggarakan Pelatihan TOGA (Tanaman Obat Keluarga) Herbal  pada hari Kamis (11/7) untuk teori Manfaat Toga Herbal dan Jum’at (12/07) praktek TOGA Herbal bertempat di Aula Bodronoyo Kelurahan Pakuncen.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan warga masyarakat kelurahan Pakuncen khususnya Kampung Kuncen dalam memanfaatkan lahan pekarangan  yang ada di lingkungannya dengan menanam Tanaman Obat Keluarga Herbal.

Gambar 1. Praktek Manfaat Daun Kitolod

Melalui pelatihan ini, Budhi selaku Lurah Pakuncen berharap dapat memberikan sumber penghasilan tambahan bagi kelompok dan membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi.

Herbal yang dihasilkan dari TOGA memiliki manfaat kesehatan yang beragam, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, membantu pencernaan, dan mengurangi risiko beberapa penyakit. Dengan memperkenalkan toga herbal kepada masyarakat diharapkan dapat memberikan manfaat pada kesehatan masyarakat secara keseluruhan.